hp

Wajib Tahu Arti Kode Di Kemasan Minuman Botol, Ternyata Penting Untuk Kesehatan!

Apakah anda sering membeli minuman berkemasan plastik? Jika iya, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan kode PP, HDPE dan HPD yang ada pada botol kemasan.



Namun apakah anda tahu maksud dari kode-kode tersebut? Ternyata kode tersebut sangatlah penting untuk kesehatan anda. Untuk itu agar anda tahu apakah botol kemasan minuman yang anda konsumsi baik untuk kesehatan atau tidak, mari kenali arti dari logo tersebut:
1. PETE/PET
Kode ini adalah botol plastik yang paling lazin digunakan dalam kemasan, biasanya berisi air atau minuman dan jenis botol seperti ini lebih cocok untuk sekali pakai. Karena pemakaian yang berulang-ulang akan menimbun bakteri dan berbahaya.
Selain itu, botol jenis ini melepaskan logam dan bahan kimia yang tidak baik bagi tubuh.
2. HDPE/HDP
Botol jenis ini juga umum dan biasa digunakan untuk mainan ataupun tempat deterjen, botol susu, atau kantong planstik.
Botol jenis ini tidak melepaskan zat kimia. Oleh karena itu botol jenis ini paling disarankan oleh para ahli.
3. PVC/3V
Botol plastik ini lebih lunak yang biasanya digunakan untuk makanan. Namun, ada zat kimia yang terlepas dari botol dan bisa mempengaruhi kesehatan anda. Karena itulah, para ahli tidak menganjurkan pemakaian PVC.
4. PP
Jenis plastik ini, wujudnya setengah putih dan setengah transparan. Biasanya lebih ringan dan tahan oanas. Biasanya sering digunakan untuk botol minuman atau jus buah. Botol seperti ini lebih tahan pada asam dan asin, dan tidak melepaskan zat kimia sehingga sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

>

0 Response to "Wajib Tahu Arti Kode Di Kemasan Minuman Botol, Ternyata Penting Untuk Kesehatan!"

Post a Comment