hp

7 Penampakan Menyeramkan yang Berhasil Ditangkap Google Earth


Liputan6.com, Jakarta - Di zaman serba modern, masyarakat dunia telah dipermudah dengan kemajuan teknologi. Kemudahan mengakses informasi bisa didapat dengan satu kali 'klik' saja. Kecepatan dalam mengakses informasi tersebut juga ditandai dengan lahirnya fitur-fitur baru dalam ponsel pintar.
Dunia dalam genggaman, begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kondisi saat ini. Dari sekian banyak fitur-fitur menarik, ada salah satu aplikasi yang memudahkan masyarakat mengetahui sebuah lokasi dengan tampilan virtual yaitu Google Earth.

Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut 'Earth Viewer' yang dibuat oleh Keyhole. Aplikasi ini dapat memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

Aplikasi ini tersedia dalam tiga lisensi berbeda. Diantaranya Google Earth, sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas. Google Earth Plus, yang memiliki fitur tambahan dan Google Earth Pro, yang digunakan untuk penggunaan komersial.
Google Earth adalah cara yang menakjubkan untuk melihat hampir semua tempat di planet ini menggunakan teknologi radar. Meski begitu ada beberapa hal aneh dan menyeramkan yang sempat tertangkap oleh satelit beberapa lokasi di seluruh dunia.
Mulai dari penampakan menyeramkan, penyergapan seorang penjahat atau adegan kekerasan.

1. Crop Circle?

Selama ini, kita kerap mendengar penemuan pola crop circle terjadi di atas sebuah lahan yang dipenuhi oleh rerumputan liar. Hingga kini, fenomena crop circle masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.




Fenomena crop circle pun juga kerap dikaitkan dengan kedatangan makhluk asing luar angkasa yaitu alien. Pola-pola teratur itu disebutkan terbentuk karena kehadiran alien yang datang menggunakan UFO.
Namun, beda kasus dengan yang terjadi di China. Bukan di lahan yang dipenuhi rerumputan, melainkan di atas gurun pasir.
Pola-pola teratur ini secara tak sengaja tertangkap oleh satelit Google Earth. Bentuknya unik, mulai dari pola lingkaran kecil dan lingkaran besar. Banyak masyarakat yang dibuat terheran-heran akan penampakan tersebut. Ada yang mengatakan itu hanya sebuah tipuan dan ada pula yang beranggapan itu pertanda kedatangan alien.

2. Sapi Terluka

 
Penampakan seekor sapi yang diduga tengah terluka membuat banyak orang prihatin. Google Earth berhasil menangkap seekor sapi yang sedang merangkak ke sisi jalan dan mengalami luka parah.

Sulit untuk mengetahui apa penyebabnya. Namun, banyak dari mereka yang mengartikan jika sapi itu mengalami permasalahan dengan kakinya. Tak hanya itu ada yang beranggapan jika si sapi mengalami dehidrasi karena kondisi cuaca pada gambar terlihat panas dan gersang.
Spekulasi lain mengatakan, sapi itu menjadi korban pemburu liar dan korban tabrak lari oleh sebuah truk. Hingga kini tak ada yang dapat memastikan bagaimana kondisi sapi itu. Pengguna Google Earth hanya mampu mendoakannya saja.



>

0 Response to "7 Penampakan Menyeramkan yang Berhasil Ditangkap Google Earth"

Post a Comment