hp

Ponsel hingga Lampu, 8 Benda 'Aneh' yang Pernah Tertelan Manusia


Liputan6.com, Yangzhou - Pada 2015 seorang perempuan di China bergegas mendatangi Rumah Sakit Yangzhou Subei di China. Wanita berusia 27 tahun itu mengeluhkan ada sendok yang bersarang di dalam perutnya.
Perempuan bernama Wang itu mengaku tak sengaja menelan sendok saat meneguk mie dari mangkuk. Meski awalnya tak percaya, akhirnya melakukan pemindaian ke perut Wang.

Setelah melakukan pemeriksaan dengan sinar X, dokter melihat sendok besi sepanjang 15 cm bersarang di perutnya. Lewat mulut Wang, tim medis pun mengeluarkan benda tersebut dalam waktu dua jam.
Sebelumnya ada seorang siswa yang menelan sendok es krim dan wanita yang menelan spatula.
Tak hanya itu, kisah serupa juga pernah terjadi beberapa kali. Seperti dikutip dari dari Live Science, Selasa (13/6/2017), berikut delapan benda 'aneh' yang pernah tertelan manusia

1. Korek

Sebuah korek ditemukan di perut seorang pria Kroasia. Pria tersebut mengaku kepada dokternya bahwa dia sengaja menelan korek saat berada di sebuah kantor polisi, di mana dia ditanyai tentang kemungkinan penyelundupan narkoba.
Pria itu telah membungkus korek api dengan kertas kaca sehingga ia tak terpapar bahan kimia yang ada di dalam korek.
Dokter berhasil menyingkirkan pemantik api yang telah berada di perutnya selama 17 bulan itu dan menariknya melalui kerongkongan.


2. Ponsel

3. Sikat Gigi

Menurut sebuah laporan 2011, seorang perempuan berusia 18 tahun bergegas ke dokter setelah tak sengaja menelan sikat gigi. Ia mengakui telah menggunakan sikat gigi untuk membuatnya muntah.

Melalui tindakan medis, sikat sepanjang 20 cm itu akhirnya berhasil dikeluarkan. Setelah melalui proses pemulihan, remaja itu kembali ke rumah enam jam kemudian.
>

0 Response to "Ponsel hingga Lampu, 8 Benda 'Aneh' yang Pernah Tertelan Manusia"

Post a Comment