hp

5 Museum Mobil Keren dan Unik, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Museum Angkut di kota Malang, Jawa Timur bukanlah satu-satunya museum transportasi di dunia. Sebab, meski museum sangat lengkap dan memiliki koleksi yang sangat banyak, ternyata ini hanyalah sebagian kecil.
Pasalnya, museum transportasi khususnya mobil juga tersebar di seluruh penjuru dunia. Hal ini sengaja didirikan untuk mengingatkan kembali sejarah, di saat mobil berperan banyak membangun peradaban manusia dari tahun ke tahun.

Dari sekian banyak museum yang ada, ternyata beberapa di antaranya tergolong cukup menarik dan unik, misalnya karena koleksinya berupa mobil yang sangat tua dan langka.
Hingga ada juga museum yang didirikan dengan jenis atau satu merek saja untuk mengenang evolusi dari perusahaan otomotif terkait.

Mau tahu apa saja museum mobil apa saja yang sangat unik dan keren? Berikut daftarnya seperti dilansir popularmechanics.com.

International Monster Truck Museum and Hall of Fame
Sulit dipercaya bahwa monster truck telah diciptakan lebih dari 3 dekade. Truk pikap 4WD raksasa bernama bigfoot oleh Bob Chandler ternyata berkembang pesat menjadi industri yang kompetitif.
Karena sejarahnya yang panjang, seorang pria bernama Jeff Cook memutuskan untuk membangun museum khusus untuk truk raksasa tahun 1990-an. Museum ini terdapat di Auburn, Indiana, Amerika Serikat. Beberapa koleksi awalnya adalah Bigfoot generasi pertama, "Animal" dan "Goliath".


Military Vehicle Tecnology Foundation
Museum ini adalah tempat yang paling tepat untuk belajar tentang tank. Mulai didirikan pada tahun 1975 oleh Jacques Littlefield, museum ini memiliki koleksi generasi pertama seperti M3A1 Scout Car serta beragam kendaraan amfibi dan tank-tank lain.
Terletak di California, AS, museum ini juga memamerkan beragam dokumentasi setiap kendaraan saat masih aktif berperang.
>

0 Response to "5 Museum Mobil Keren dan Unik, Apa Saja?"

Post a Comment